Senin, 12 Januari 2009

China Bakal Tutup MSN Juga

China Bakal Tutup MSN Juga

BEIJING - Satu persatu situs luar negeri ditutup oleh Pemerintah China. Setelah sebelumnya berencana akan menutup Google dan Baidu, kini China akan menutup situs MSN.

Kampanye antipornografi di China mulai memakan korban lagi. Yang jadi sasaran berikutnya kali ini adalah situs MSN. Negeri Komunis tersebut melihat kalau MSN sama seperti situs lainnya yang memberi 'jalan' pengakses internet untuk menbukan konten cabul.

"MSN memiliki gambar di kanal film dan beberapa di kolom pesan sosialnya," ucap juru bicara Departemen Komunikasi China, seperti yang dilansir Times India, Senin (12/1/2009).

Sayangnya, sampai saat ini pihak Microsoft belum tahu kalau situs tersebut akan ditutup sehingga mereka belum bisa memberikan komentar mengenai hal ini.

Situs MSN ini sendiri masuk dalam daftar yang ditutup bersama 91 situs lainnya yang dianggap vulgar oleh pemerintah. Seperti diberitakan sebelumnya, penduduk China kecewa dengan aksi tanpa pandang bulu ini, mereka menuding pemerintah sengaja melakukan hal ini karena takut dikritik mengenai perkembangan ekonomi yang mulai melambat di negeri Tirai Bambu tersebut.

Jika MSN mau bertahan lama di China, mereka sepantasnya meniru langkah yang dilakukan oleh Baidu dengan meminta maaf, atau seperti Google yang berinisiatif dengan menutup akses konten yang cabul. Peraturan ini sendiri sudah diberlakukan sejak tanggal 8 Januari lalu.

Tidak ada komentar: