Selasa, 16 Desember 2008

BB FEVER INVADE INDONESIA!

Kenapa Sekarang Topic guw ke BB FEVER INVADE INDONESIA? Karena Udah Gak Bisa Boong Lagi Kalo Demam BB (BlackBerry) lagi "AKUT" di INDONESIA! Sebenernya sih bukan di INDONESIA aja, hampir di SELURUH DUNIA. CUMA, kalo di AMERICA mah udah mulai ditinggalin. Di AMERICA masih kuatan iPhone kemana-mana. Kalo Dari Sudut Pandang guw pribadi sih bilang BB FEVER disini FAKTORNYA CUMA 2, yaitu:

1. Prestige (Prestis), Gaya, Gaul, Keren-Kerenan, Biar Modis, Biar Up To Date
2. Fungsi dari BB Service dari Operator Telco seperti ( INDOSAT, TELKOMSEL, XL)

Kebanyakan Orang LEBIH ke arah no. 1 guw juga gak tau kenapa. Mungkin karena bentuk dari Handset BB yg diciptakan oleh RIM ( Research In Motion ) telah berevolusi dari " Si Itik Buruk Rupa" telah sampai kepada titik " Telah Mencapai Estetika " maka dari itu BB telah " MENGHANCURKAN " harga pasar barang elektronik yg memiliki fungsi sejenis minus BB Service terkecuali BB Connect tersedia untuknya. Banyak Barang Elektronik di INDONESIA khususnya yg mengalami keANJLOKan yg cukup luar biasa yg hanya diakibatkan oleh BB itu sendiri. Kembali ke topik utama, fungsi utama yg diburu oleh para calon konsumen yg "MENGERTI BETUL" akan teknologi yg terkandung di dalamnya tak lain dan tak bukan adalah BB Service itu sendiri yg memungkinkan akses internet unlimited dengan harga terjangkau dimana saja kapan saja dengan BB, selain itu ada juga fungsi PUSH EMAIL yg memungkinkan pengguna BB untuk menerima email sekejap dan semudah menerima sebuah SMS. Dan dikarenakan BB memang dirancang khusus untuk menerima banyak email sekaligus, maka jangan takut atau khawatir apabila BB anda ngeHANG karena menerima terlalu banyak email, karena tampungannya besar sampai PULUHAN RIBU email pun dapat tertampung TANPA MENGURANGI PERFORMA BB ITU SENDIRI.

Mekanisme Penjualan ( Ritel ) BB adalah sebagai berikut:
RIM (Research In Motion ) -> Telco (Indosat, XL, Telkomsel) -> Konsumen

BB YG RESMI SELALU ADA EMBLEM / LOGO TELCO DI HANDSETNYA, SELAIN DARIPADA ITU BB TERSEBUT BISA JADI BM (BLACK MARKET) ATAU EU (ENGINEERING UNIT / UNIT PERCOBAAN) ATAU BISA JADI PIN YG DIBERIKAN OLEH RIM TELAH DI SUSPEND ATAU DIBLOKIR SEHINGGA FUNGSI BB SERVICE TIDAK DAPAT DIPERGUNAKAN KEMBALI HINGGA WAKTU YG BELUM DITENTUKAN.

Tersedia pilihan khusus untuk tipe BB tertentu untuk menggunakan Wi-Fi atau GPS atau 3G tergantung dari jenisnya.

Salah satu pilihan khusus yg sering terpakai adalah Wi-Fi karena mulai menjamurnya tempat-tempat yg menyediakan Wi-Fi HotSpot secara gratis.

Mengapa GPS kurang begitu termanfaatkan? karena kebanyakan orang lebih memilih membeli perangkat GPS terpisah untuk di kendaraan masing-masing dibandingkan dengan menggunakannya di perangkat komunikasinya.

Dan Mengapa Juga 3G kurang begitu terpakai? untuk 3G yg video call / conference tidak begitu terpakai karena mengingat masih mahalnya tarif video call / conference 3G. Lebih banyak orang memanfaatkan 3G / 3.5G untuk HSPDA (High Speed Packet Data Access) karena kecepatan UPLOAD, DOWNLOAD, PING, serta STREAMING jauh lebih baik dibandingkan dengan BROADBAND, namun tergantung kepada kualitas sinyal.

Generasi Terbaru dari BB kalau saya tidak salah adalah BB Storm yg sengaja dipersiapkan untuk menghadang iPhone 3G. Generasi sebelumnya adalah BB 9000 Bold, dibawahnya Bold ada BB Curve, dan seterusnya.

Pengguna BB terus berkembang secara SIGNIFIKAN. Apabila dibuat sebuah DIAGRAM BATANG atau GRAFIK maka yg akan terlihat sudah pasti akan mengejutkan anda. Karena ditengah krisis ekonomi global yg melanda tentu anda tidak akan menyangka bahwa masih terdapat ANTUSIASME beserta jiwa KONSUMTIFME di dalam masyarakat INDONESIA yg sedang diuji dengan berbagai macam bencana. Sungguh Pemandangan Yg Mengherankan Bukan? Aneh memang, tapi memang nyata. Itulah kenyataannya. Ada seorang ahli ekonomi yg berpendapat bahwa INDONESIA itu HEDONISME sudah terlihat mulai mencolok, INDONESIA terlihat seperti negara yg penuh dengan orang-orang kaya. Padahal pada kenyataannya INDONESIA itu bukan dipenuhi maupun diisi dengan orang-orang kaya melainkan " JIWA KONSUMTIFME YG TERUS MERAUNG-RAUNG MINTA DIPENUHI, PADAHAL SIFAT DASAR MANUSIA ADALAH TIDAK PERNAH PUAS" kalaupun sedang mencapai kepuasan itu pun seringkali bersifat "SEMENTARA" kecuali kepuasan bathin antara manusia dan penciptanya yaitu: Allah SWT.

-Invasi Ini Baru Akan Dimulai-
-Invasi Ini Masih Akan Terus Berlanjut-
-Invasi Ini Akan Terus Menuai Korban Setiap Hari-
-Invasi Ini Takkan Terganti Hingga Ditemukan Pengganti Yg Sebanding-
-Invasi Ini Tiada Henti Sampai Kita Meyadari Kebutuhan dan Keinginan-

Tidak ada komentar: