Rabu, 24 September 2008

Facebook dibuat Film Hollywood!!

Teknologi yang semakin cangcing alias canggih, kini makin memudahkan kita untuk berinteraksi dengan sesama baik dirumah, kantor, luar daerah bahkan luar negeri. Sebagai contoh adanya friendster tak mungkin dapat dipungkiri oleh kita semua termasuk saya sendiri sebagai penggunanya sebagai alat media.

Nah kali ini bukan friendster yang fenomenal itu lho yang akan dibahas, melainkan Facebook. ya faceabook, teman dekat dari friendster ini didirikan oleh Mark Zuckerberg pada Februari 2004 ketika berkuliah di Universitas Harvard dan rencananya akan difilmkan oleh Sony dan produser film Scott Rudin.

Sebagai penulis naskah atau scriptwriter dari film facebook ini ditunjuk Aaron Sorkin, yang juga menulis naskah drama televisi The West Wing dan film yang dibintangi aktor Tom Hanks, Charlie Wilson's War.

Proyek patungan yang belum diberi judul itu mengalami kendala yang cukup signifikan yaitu Aaron Sorkin sang penulis naskah tersebut menghadapi kesulitan yang lumayan "menyita" waktu pekerjaannya dikarenakan ia mengaku tak memahami facebook secara mendalam sehingga ia membuka akun dahulu di facebook untuk membantu melakukan riset.

Penulis Naskah Film Facebook Aaron Sorkin

"Langkah pertama yang saya lakukan adalah mencari tahu apa sebenarnya Facebook itu. Makanya saya mendaftarkan diri ke situs ini, dan menggantungkan kepada para penggemar situs ini untuk mengulurkan bantuan Jujur saja saya tidak tahu cara kerja situs ini. Itulah sebabnya saya hadir di sini (di Facebook)." ungkap Aaron Sorkin.

Ia menambahkan "Saya bisa merasakan dampak internet terhadap budaya nasional kita. Tapi perasaan ini juga diikuti dengan kecanggihan, kebaikan, rasa ingin tahu, dan kelucuan berbagai tulisan dan komentar yang ada di situs ini." Pada tahap awal keanggotaan Facebook hanya terbatas pada para mahasiswa di Amerika Serikat namun sekarang pengguna Facebook mencapai lebih dari 100 juta di seluruh dunia. Gimana? siap bikin saingan facebook terus di filmkan juga?

Tidak ada komentar: